Sholawat Miftakhul Babil Arzaq Pembuka Rezeki

Sholawat Miftahul Babil Arzaq

Tahukan anda bahwasanya doa yang dipanjatkan oleh seorang muslim kehadirat Yang Maha Kuasa tidak akan sampai dan akan menggantung di langit apabila tidak diawali dengan bacaan sholawat.

Sholawat hakikatnya merupakan doa yang akan kembali kepada diri kaum muslimin sendiri. Apabila seorang muslim bersholawat untuk Nabi dan Rosulullah Muhammad Sholallahu Alahi Wa Salam, maka Allah Subhanahu wa Ta'ala akan membalas sholawat untuknya 10 kali lipat.

As Syaikh Al Qutb Muhammad Al -Budairi Ad-Dimyathi Qoddasa Allahu Sirrohu Wa Rodhianhu dalam kitab Saadatud Dara`in karya Syekh Yusuf bin Ismail An-Nabhani dengan terjemahan dari Syaikhina Habib Muhammad bin Ali bin Ahmad Syihab menjelaskan tentang bacaan sholawat untuk kelancaran rezeki.

Berikut ini teks arabnya :


Artinya: 

Ya Allah, Limpahkanlah SholawatMu atas pimpinan kami Muhammad, hamba Mu dan Rasul Mu, Nabi yang dibangkitkan sebagai rahmat, juga keatas keluarga dan sahabat beliau, dengan disertai salam, sebanyak bilangan yang engkau ketahui dan dijalani qalam Mu dan berjalanya hukum Mu. Ya Allah, wahai siapa yang mengatakan kepada sesuatu "Jadilah maka dia terjadi". Aku meminta kepada Mu agar engkau melimpahkan sholawatmu keatas Muhammad dan menyelamatkan aku dari lilitan hutang, serta memperkaya diriku dari kefakiran dan berilah aku rezeki yang halal dan luas penuh keberkahan dan limpahan ya Allah. Sholawat Mu atas muhammad dan keluarganya, beriringan dengan sallam.

Terdapat catatan ringan, bahwa siapa saja yang ikhlash membaca sholawat ala nabi seperti tertulis diatas setiap pagi dan sore, atau setiap pagi dan setelah sholat fardlu Isya' masing- masing sepuluh kali insya Allah akan dimudahkan dalam masalah rezeki.

Bustanul Wa'adzin halaman 407 diterangkan :

اِنَّ اللهَ تَعَالَى اِذَا اَرَدَ بِعَبْدِهِ خَيْرًا يَسَّرَ لِسَانَهُ لِلصَّلاَةِ عَلَى مُحَمَّدٍ صَلَّى الله عَلَيْه وَسَلَّمَ وَاِذَا اَرَدَ بِعَبْدِهِ شَرًّا حَبِسَ لِسَانَهُ عَنِ الصّلاَةِ صَلَّى الله عَلَيْه وَسَلَّمَ

artinya :

Sesungguhnya الله apabila menghendaki hambanya menjadi orang yang baik maka الله memudahkan lisannya bersholawat pada   مُحَمَّدٍ صَلَّى الله عَلَيْه وَسَلَّم dan apabila menghendaki hambanya menjadi orang jelek maka الله akan menyulitkan dan memberatkan lisannya bershalawat pada nabi مُحَمَّدٍ صَلَّى الله عَلَيْه وَسَلَّمَ

artikel tentang sholawat adalah catatan pribadi, semoga ada manfaatnya, apabila terdapat kesalahan mohon dikoreksi.


Mudah - mudahan menambah pengetahuan anda.

Terima Kasih.