Cara Berlangganan Custom Pin Pilihan BBM di Android

Custom Pin BBM di Android adalah layanan khusus yang diberikan kepada pengguna Blackberry messenger pada ponsel berbasis Android.

Pengguna perangkat berbasis sistem operasi Android pastinya sudah mengenal aplikasi Blackberry messenger untuk keperluan chat kirim pesan, foto, file video, atau file lainnya.

Ketika anda mendaftar aplikasi Blackberry anda diminta untuk melakukan pendaftaran melalui tombol sign in / daftar menggunakan email aktif dan akan memperoleh link untuk melengkapi profile di blackberry messenger.

Penggunaan email berfungsi untuk mengembalikan kontak yang hilang, yang juga akan berfungsi jika anda mengganti perangkat Android ponsel.

Masalahnya pin blackberry yang kita peroleh diatur oleh sistem aplikasi yang tentu saja kadang susah untuk diingat. Maklum saja pin terdiri dari huruf dan angka yang susunannya cukup unik

.
Untuk mempermudah dalam mengingat pin, apa pilihan pada aplikasi blackberry berupa custom pin / setelan pin yang mudah diingat. Sayangnya anda akan dikenakan biaya per bulan atau per tahun.
Bagi sobat yang ingin melakukan custom pin bbm akan dikenakan biaya per bulan 12.000 rupiah ditambah pajak, sekitar 13.500,- per bulannya.

Dan berikut cara melakukan custom pin bbm :

1. Masuk ke Aplikasi BBM di Android dan pilih bbm shop / toko bbm

2. Memilih menu Subscribe : Custom Pin

3. Tekan tombol berlanggan custom pin / subscribe sehingga menjadi subscribed / berlangganan.

4. Menentukan metode pembayaran

Bisa dengan biling telkomsel ( potong pulsa ), kartu kredit atau dengan reedem. Yang paling mudah menggunakan layanan operator seluler dengan cara memotong pulsa sesuai harga dalam rupiah.

5. Setelah berhasil anda tinggal menentukan pin yang diinginkan antara 6 - 8 digit ( terdiri dari huruf dan angka ).

Jika menginginkan semua pin terdiri dari angka maka harus terdiri dari 6 atau 7 gigit, karena kalau 8 digit tidak akan diperkenankan oleh sistem bbm.

Semoga Berhasil dan terima kasih.