Doa Setelah Surat Al Waqiah

Surat Al Waqiah merupakan surat ke - 56 dalam Al Qur'an yang memiliki arti hari kiamat, di dalamnya diceritakan mengenai keadaan manusia setelah hari kiamat dibagi menjadi 3 golongan.

Terdapat riwayat bahwa orang yang membaca surat Al Waqiah satu kali dalam sehari, maka akan terhindar dari kefakiran. ( sebaiknya anda tanyakan kepada guru atau kyai di tempat anda ).

Admin telah mencoba download satu per satu file mp3 dengan memilih beberapa Qari diantaranya Mishari Al Afasi yang memiliki bacaan yang jelas tidak terlalu cepat dan Idrees Abkar dengan lantunan yang menyentuh hati. Alhamdulillah file mp3 Quran ini bisa mempercepat hafalan surat dalam Al Qur'an.
Penulis meyakini surat dalam Al Quran yang mana saja, memiliki keutamaan masing - masing, dan bagi yang membacanya secara ikhlash beserta maknanya akan mendapatkan pahala.

Semoga surat Al Waqiah yang kita baca berserta maknanya akan memberikan kelapangan dan kelancaran dalam hal rezeki dan sebagainya atas izin ridho Ilahi.
Berikut adalah doa setelah membaca surat Al Waqiah beserta translate Indonesia.

اَللّهُمَّ صَلِّ عَلَى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ صَلاَةً طَيِّبَةً
مُبَارَكَةً تُسكِّنُ بِهَا قُلُوْبَنَا مِنْ طَلَبِ الرِّزْقِ
وَخَوْفِ الْخَلْقِ
Ya Allah, Limpahkanlah kepada junjungan kami Muhammad sholawat (rahmat-Mu) yang baik dan diberkahi yang dapat menenangkan hati kami dari mencari rizki dan takut kepada sesama (makhluk).
صَلَّى اللهُ عَلَيْكَ يَارُوْحَ
الْكَوْنَيْنِ عَدَدَ مَا كَانَ وَمَا يَكُوْنُ وَالسَّلاَمُ
عَلَيْكَ يَانُوْرَ حَيَاةِ الدَّرَيْنِ عَدَدَ مَا كَانَ وَمَا
يَكُوْنُ
Semoga Allah melimpahkan rahmat - kepada-Mu wahai ruh dua alam (dunia dan akhirat) – Sebanyak segala sesuatu yang telah ada dan yang akan ada. Keselamatan semoga tetap bagimu wahai cahaya kehidupan 2 alam Sebanyak segala sesuatu yang telah ada dan yang akan ada.
اَللّهُمَّ لاَ مَانعَ لِمَا اَعْطَيْتَ وَلاَمُعْطِيَ لِمَا
مَنَعْتَ وَلاَ رَادَّ لِمَا قَضَيْتَ وَلاَ يَنْفَعُ ذَا
الْجَدِّ مِنْكَ الْجَدُّ .
Ya Allah, tiada yang mampu mencegah terhadap apa yang kau beri, dan tiada yang mampu memberi atas apa yang kau cegah. Tiada yang bisa menolak keputusan-Mu (takdir) dan tiada berguna sebuah pangkat bagi orang yang berpangkat dari sisi-Mu (Allah).
رَبَّنَا اغْفِرْ لَنَا ذُنُوْبَنَا وَ ِلاِخْوَانِنَا الَّذِيْنَ
سَبَقُوْنَا بِاْلاِيْمَانِ وَلاَتَجْعَلْ فِى قُلُوْبِنَا غِلاًّ
لِلَّذِيْنَ اَمَنُوْا رَبَّنَا اِنَّكَ رَؤُفٌ رَحِيْمٌ .
Ya Allah, Ampunilah dosa-dosa kami dan saudara- saudara kami yang terlebih dahulu beriman (kepada-Mu). Janganlah engkau jadikan sifat iri dalam hati kami kepada orang-orang yang beriman, Wahai tuhan Kami, Sesungguhnya Engkau Maha pengasih lagi maha penyayang.
رَبَّنَا اغْفِرْلَنَا ذُنُوْبَنَا وَكَفِّرْ عَنَّا سَيِّآتِنَا
وَتَوَفَّنَا مَعَ اْلاَبْرَارِ . رَبَّنَا ظَلَمْنَا اَنْفُسَنَا
وَاِنْ لَمْ تَغْفِرْ لَنَا وَتَرْحَمْنَا لَنَكُوْنَنَّ مِنَ
الْخَاسِرِيْنَ .
Wahai Tuhan Kami, ampunilah dosa-dosa kami, Hapuslah kejelekan kami dan matikan kami bersama orang-orang yang baik.
Ya Tuhan kami, kami telah menganiaya diri kami sendiri, dan jika Engkau tidak mengampuni kami dan memberi rahmat kepada kami, niscaya pastilah kami termasuk orang-orang yang merugi".
اَللّهُمَّ صُنْ وُجُوْهَنَا بِالْيَسَارِ وَلاَ تُهِنَّا
بِاْلاِقْتَارِ فَنَسْتَرْزِقَ طَالِبِى رِزْقِكَ
وَنَسْتَعْطِفَ شِرَارَ خَلْقِكَ وَنَسْتَغِلَ بِحَمْدِ
مَنْ اَعْطَانَا وَنُبْتَلَى بِذَمِّ مَنْ مَنَعَنَا وَاَنْتَ
مِنْ وَرَاءِ ذالِكَ كُلِّهِ اَهْلُ الْعَطَاءِ وَالْمَنْعِ
اَللّهُمَّ كَمَا صُنْتَ وُجُوْهَنَا عَنِ السُّجُوْدِ اِلاَّ
لَكَ فَصُنَّا عَنِ الْحَاجَةِ اِلاَّ اِلَيْكَ .
Ya Allah, Jagalah kami dengan penuh kemudahan, jangan kau hina kami dengan kesulitan / kemelaratan sehingga kami meminta rizki dari orang yang meminta rizki kepada-Mu dan kami memohon belas kasihan dari sejelek-jelek makhluk-Mu dan (hal itu menyebabkan) kami sibuk dengan memuji orang yang memberi kepadaku serta mencaci orang yang enggan memberi kami.
Ya Allah, Jagalah kami agar tidak meminta hajat kepada selain Engkau sebagaimana Engkau telah menjaga wajahku untuk sujud kepada selain Engkau.
اَللّهُمَّ يَاغَنِيُّ يَاحَمِيْدُ يَامُبْدِئُ يَامُعِيْدُ
يَارَحِيْمُ يَاوَدُوْدُ اَغْنِنَا بِحَلاَلِكَ عَنْ حَرَامِكَ
وَبِطاعَتِكَ عَنْ مَعْصِيَتِكَ وَبِفَضْلِكَ عَمَّنْ
سِوَاكَ .
Ya Allah, Wahai Dzat yang maha Kaya, lagi terpuji, Yang mengawali, Yang mengembalikan, Yang mengasihi, Yang mencintai, Jadikanlah kami berkecukupan dg rizki halal-Mu sehingga selamat dari barang haram-Mu & cukupkanlah kami dg taat kepada-Mu sehingga jauh dari bermaksiat kepada-Mu & cukupkanlah dg anugerah-Mu dari selain-Mu.
اَللّهُمَّ اِنَّا نَعُوْذُ بِكَ عَنِ الْفَقْرِ وَالدَّيْنِ
يَاوَهَّابُ يَاذَا الطَّوْلِ يَامُنْعِمُ اَللّهُمَّ اِنَّا
نَشْهَدُ اَنَّ الْفَضْلَ بِيَدِكَ فَاءْتِنَا اْلاَرْزَاقَ
بِسُهُوْلَةٍ بَيْنَ خَلْقِكَ حَتَّى تَشْهَدَ النَّاسَ
عَجَائِبَ فَضْلِكَ يَا ذَا الطَّوْلِ الْعَظِيْمِ .
Ya Allah, Sesungguhnya kami memohon perlindungan kepada-Mu dari kefakiran dan hutang. Wahai dzat yang maha memberi, Wahai dzat yang memiliki anugerah, Wahai dzat yang memberi nikmat.
Ya Allah, Sesungguhnya kami bersaksi bahwa semua anugerah berada pada kekuasaan-Mu maka berikanlah kami rizki dengan mudah diantara makhlukmu sehingga mereka meyaksikan keajaiban anugerah-Mu, wahai dzat yang memiliki anugerah yang agung.
اَللّهُمَّ اجْعَلْ اَيْدِيْنَا عُلْيَا بِاْلاِعْطَاءِ
وَلاَتَجْعَلْ اَيْدِيْنَا سُفْلَى بِاْلاِسْتِعْطَاءِ
يَااَرْحَمَ الرَّاحِمِيْنَ . اَللّهُمَّ اِنَّا نَسْئَلُكَ مِنْ
فَضْلِكَ الْوَاسِعِ وَجُوْدِكَ السَّابِغِ مَا تُغْنِيْنَا
بِهِ عَنْ جَمِيْعِ خَلْقِكَ يَاوَاسِعُ يَاجَوَّادُ .
Ya Allah, Jadikanlah tangan kami diatas dengan memberi dan jangan jadikan tangan kami di bawah dengan meminta-minta, wahai dzat yang maha penyayang diantara para penyayang. Ya Allah, dari anugerah-Mu yang luas dan kemurahan-Mu yang sempurna; Sesungguhnya kami memohon rizki yang dapat mencukupi kami sehingga kami tidak lagi membutuhkan (pemberian dari ) semua makhluk-Mu. Wahai dzat yang maha luas (anugerahnya), Wahai dzat yang maha pemurah.
اَللّهُمَّ ... بِاَسْرَارِ قِرَأَةِ سُوْرَةِ
الْوَاقِعَةِ وَاقْضِ حَوَائِجِهِمْ يَاقَاضِيَ
الْحَاجَاتِ يَاوَاسِعَ الْمَغْفِرَةِ يَااَرْحَمَ
الرَّاحِمِيْنَ .
Ya Allah, berkat asror / fadilah pembacaan surat waqiah dan penuhilah hajat-hajat (kebutuhan) mereka Wahai dzat yang memenuhi semua hajat, Wahai dzat yang memiliki ampunan yang luas, Wahai dzat yang maha penyayang diantara para penyayang
رَبَّنَا أتِنَا فِى الدُّنْيَا حَسَنَةً وَفِى اْلآخِرَةِ
حَسَنَةً وَقِنَا عَذَابَ النَّارِ
Ya Tuhan kami, berilah kami kebaikan di dunia dan kebaikan di akhirat dan peliharalah kami dari siksa neraka".
اَللّهُمَّ صَلِّ عَلَى سَيِّدِنَا صَلاَةً تُبَلِّغُنَا بِهَا
حَجَّ بَيْتِكَ الْحَرَامِ وَزِيَارَةَ قَبْرِنَبِيِّكَ عَلَيْهِ
الصَّلاَةُ وَالسَّلاَمُ بِلُطْفٍ وَعَافِيَةٍ وَسَلاَمَةٍ
وَبُلُوْغِ الْمَرَامِ وَعَلَى آلِهِ وَصَحْبِهِ وَسَلِّمْ
Ya Allah, limpahkanlah kepada junjungan kami Muhammad, keluarga dan para sahabat beliau ; sholawat serta salam yang menjadi wasilah agar Engkau sampaikan kami untuk berhaji ke baitillah yang mulia (mekkah) dan ziarah ke makam Nabi-Mu (Madinah) dengan penuh kelembutan, kesehatan, keselamatan dan tercapainya cita-cita.
Supaya anda mudah menghafal atau dibaca melalui android ponsel, anda  bisa klik gambar berikut dan disave di android ponsel.



Terima Kasih.