Teks Arab Doa Setelah Berwudhu

Doa Setelah Selesai Berwudhu

اَشْهَدُ اَنْ لآّاِلهَ اِلاَّاللهُ وَحْدَهُ لاَشَرِيْكَ لَهُ  وَاَشْهَدُ اَنَّ مُحَمَّدًاعَبْدُهُ وَرَسُوْلُهُ.
اَللهُمَّ اجْعَلْنِىْ مِنَ التَّوَّابِيْنَ وَاجْعَلْنِىْ مِنَ الْمُتَطَهِّرِيْنَ
 وَاجْعَلْنِىْ مِنْ عِبَادِكَ الصَّالِحِيْنَ


"Asyhadu allaa ilaaha illallaahu wahdahulaa syariikalahu waasy haduanna muhammadann 'abduhuu warosuuluh. Allahummaj’alnii minat-tawwaabina waj’alnii minal-mutathahiriina waj’alnii min’ibaadikash-shaalihin”




Artinya : 
"Aku bersaksi bahwa tiada Tuhan selain Allah Yang Maha Esa, tidak ada sekutu bagi-Nya, dan aku bersaksi bahwa Nabi Muhammad itu adalah hamba dan Utusan Allah. Ya Allah jadikanlah aku golongan orang yang ahli taubat dan jadikanlah aku orang yang suci dan jadikanlah aku termasuk golongan orang-orang yang sholeh."

Alasan kenapa kita harus berdoa selepas wudlu, agar kita dijadikan ssbagai orang - orang yang ahli taubat, orang yang suci dan orang yang sholih.

Karena golongan orang sholih mendapatkan ucapan salam ( keselamatan ) seperti tatkala kita sedang berdoa pada waktu duduk takhiyat pada waktu sholat.

Terima Kasih.