Kisah Traveller Bule Melancong 60 Negara dan Jadi Mualaf di Indonesia

Hidayah dan petunjuk Islam bisa datang kepada siapa saja sehingga akhirnya membuat seseorang menjadi mantab untuk memeluk agama Islam.

Seperti yang dialami oleh Michael Ruppert, bule keturunan Belanda Belgia, seorang traveller yang sudah melancong ke 60 negara, dan menemukan tambatan hatinya yang bernama Adin Lubis dari Medan Indonesia.

Kisah pasangan kekasih ini, membuat heboh media sosial melalui foto yang diunggah ke instagram dengan nama akun @starringyouworldwide

Diketahui bahwa Michael Ruppert adalah seorang traveler yang sudah melancong ke 60 negara.
Ia mulai tertarik mengenal dan belajar agama Islam saat ia berkunjung ke Malaysia dan Indonesia.

Ia sempat menceritakan bagaimana dirinya bisa mengenal agama Islam tersebut, dalam sebuah unggahan foto di akun Instagram pribadinya bernama @starringyourworldwide.
Hal tersebut yang membuat dirinya mantap untuk menjadi mualaf.

"Selama perjalanan saya tidak pernah tinggal di hotel atau hostel, tetapi selalu dengan masyarakat lokal.

Saya sangat bersyukur bahwa saya punya kesempatan unik untuk hidup dengan keluarga lokal di 60 negara.

Sebagian besar keluarga angkat saya di Indonesia dan Malaysia adalah keluarga Muslim.
Mereka tidak pernah memaksa saya untuk mengikuti agama mereka, tetapi mereka hanya menunjukkan cara hidup mereka.

Hal itu sangat menginspirasi saya untuk belajar lebih banyak tentang Islam dan mengapa saya memutuskan untuk mengambil kelas tentang Islam di masjid-masjid lokal di Kuala Lumpur dan Jakarta.

Sementara mengambil kelas, saya masih tidak memiliki niat untuk mengkonversi. Guru saya menghormati itu dan hanya menunjukkan lebih banyak tentang Islam.

Setelah beberapa minggu diskusi, membaca Quran dan berlatih bagaimana berdoa, aku tahu bahwa masuk Islam akan menjadi hal yang tepat untuk dilakukan dalam hidup saya" tulis Michael 

Tak hanya itu, perjalanannya ke Indonesia membuatnya bertemu dengan tambatan hatinya. Adin Lubis wanita asal Medan tersebut akhirnya dipersunting oleh Michael Ruppert.

Ia menceritakan kembali melalui unggahan foto Instagram-nya terkait pertemuan dirinya dengan sang istri sehingga ia bisa terpincut dengan wanita berusia 22 tahun ini.

Hal tersebut untuk menjawab rasa penasaran publik atas bagaimana hubungan mereka bisa terjalin.

"Istri cantikku ini selalu siap untuk selfie, tapi aku tidak! Meski gajah di belakang tampaknya meledekku.

Beberapa orang masih penasaran bagaimana Adin dan saya bisa saling bertemu! Jadi begini cerita singkatnya. Pada tahun 2015, saya sedang melancong di Asia Tenggara.

Dan rasanya akan menjadi ide yang menyenangkan untuk menghabiskan Ramadan bersama keluarga Muslim lokal. Setelah mencari di media sosial dan aplikasi Couchsurfing, saya menemukan Adin dan mengirimkan ia sebuah pesan.

Yang mengejutkan, ia segera mengundang saya untuk tinggal di rumah keluarganya selama 3 hari di Medan (Indonesia) selama Ramadan.

Faktanya, saya tidak hanya tinggal di sana selama 3 hari, tapi malah menjadi 3 minggu.

Dan dari situlah kisah kami dimulai!"  tulis Michael dalam keterangan fotonya.

Hal yang bikin baper, meski banyak yang membicarakan hubungan mereka, Michael tetap mantap memilih Adin Lubis sebagai teman hidupnya dan mematahkan omongan buruk dari orang-orang.
Kembali Michael menuliskan curahan hatinya di akun Instagram-nya tersebut.

"Barangkali orang-orang Asia berpikir saya menikah demi uangnya dan mungkin orang Eropa berasumsi dia (Adin) menikahi saya demi uang saya. Faktanya adalah, ketika kami menikah, kami sama-sama tak punya uang.
Setelah menikah kami memulai dari awal dan setiap hari kami masih melakukan yang terbaik untuk sukses"

Meski begitu, mereka memang pasangan lintas negara yang terlihat bahagia.

Hal tersebut terlihat dari unggahan-unggahan foto Instagram Michael yang memperlihatkan kemesraannya dengan sang istri.

Semoga diberi kelancaran dan kelanggengan ya hubungan kalian berdua.